Sandiaga Uno Beri Sinyal Bakal Buka Rute Penerbangan Moskow – Denpasar

Sandiaga Uno Beri Sinyal Bakal Buka Rute Penerbangan Moskow – Denpasar

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, salah satu hadiah pertemuan Presiden Yokovi dengan Presiden Rusia Vladimir Putin adalah dimulainya kembali kerja sama pariwisata dalam resepsi sekunder.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Ia juga telah bertemu dengan Duta Besar Rusia untuk Indonesia untuk mengkonfirmasi pembukaan penerbangan dari Moskow, Rusia, ke Denpsar, Bali.

“Kami berkoordinasi dengan Dubes Rusia dan dia hadir untuk mengkonfirmasi pembukaan penerbangan dari Moskow ke Denpasar,” kata Sandiaga dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (4 Juli).

Sinyal untuk membuka kembali rute Moskow ke Bali dan sebaliknya juga telah mendapat lampu hijau dari Kementerian Perhubungan. Saat ini, beberapa maskapai dari Rusia juga telah berkoordinasi untuk membuka layanan perjalanan di rute ini.

Masih banyak koordinasi yang harus dilakukan, baik di tingkat pemerintahan maupun di dunia usaha. Persiapan regulasi juga dilakukan melalui regulasi dan kami tertarik dengan travel agent untuk fokus ke pasar Rusia,” kata Sandi.

Ia mengatakan wisatawan asal Rusia yang berlibur ke Bali tidak sedikit. Sebanyak 300.000 hingga 400.000 kunjungan warga Rusia ke Indonesia sebelum merebaknya pandemi.

Sebelum pandemi, ada sekitar 300.000 hingga 400.000 kunjungan dari Rusia ke Bali setahun,” katanya.

Kunjungan saat pandemi

Juga di masa pandemi, kunjungan turis asing dari Rusia menjadi jumlah terbesar turis dari negara lain. Soal turis, turis asal Rusia biasanya berwisata dengan standar pelayanan yang mewah. Lama tinggalnya juga cukup lama, sehingga banyak uang yang dikeluarkan di dalam negeri. Selain itu, mereka paling sering datang bersama keluarga.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Perjalanannya mewah, masa inapnya lama dan pengeluarannya juga berkualitas sangat tinggi, ”katanya

Itulah mengapa perlu menawarkan paket perjalanan berkualitas bagi wisatawan dari Rusia. Misalnya, menampilkan destinasi anti mainstream yang baru dan unik serta mampu memberikan kesan dan memori yang tak terlupakan. Sehingga wisatawan yang datang dapat merekomendasikan Bali sebagai tujuan wisata.

Pengalaman yang halus ini menjadi pengingat pengalaman mereka dan menjadi slogannya sehingga bisa mengundang wisatawan lain untuk datang,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.