Perkuat Layanan Inklusi Keuangan, Paguyuban Agen BRILink BRI Bentuk ‘BRILinkers’

Perkuat Layanan Inklusi Keuangan, Paguyuban Agen BRILink BRI Bentuk ‘BRILinkers’

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus berkontribusi dalam penyebaran inklusi keuangan di Indonesia, antara lain melalui agen perilaku cerdas Agen BRILink.” Upaya ini sejalan dengan upaya BRI untuk mendukung apa yang tampaknya menjadi target Otoritas Jasa Keuangan (OJK) inklusi keuangan 90%. Agen BRILink dinilai efektif memberikan layanan keuangan dengan penetrasi pelosok tanah air.

Pencapaian ini diakui langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Direktur Halal Bi Halal BRILinkers: rumah Asosiasi Agen Brilink, yang berlangsung pada Sabtu di Balai Pemuda, Surabaya, provinsi (14 Tfand Timur, provinsi / 05). /2022).

Agen BRILink juga mencatatkan kinerja positif yang tercermin dari omzet volume penjualan sebesar Rp433,75 miliar. Volume penjualan agen BRILink periode April 2022 meningkat sekitar 40,04% dari bulan sebelumnya yang diperkirakan sebesar Rp309,73 miliar. Jumlah agen BRILink diperkirakan akan mencapai 600.000 agen pada akhir tahun 2022. Hingga April 2022, jumlah agen BRILink di seluruh Indonesia telah mencapai 552.709 agen.

Acara ini juga dihadiri oleh jajaran BRI dan 500 agen BRILink dari Provinsi Jawa Timur yang tersebar di Surabaya dan Malang, serta dihadiri juga oleh pegawai BRI dan pegawai BRI di Ostz Jaleben.

Erick Thohir mengatakan pihaknya terus mendorong agar agen BRILink menjadi salah satu ujung tombak kekuatan ekonomi Indonesia. Pesan saya adalah Anda perlu belajar menjadi digital dan tech savvy. Agen BRILink tidak boleh berpuas diri, tetapi terbuka untuk berubah. Semoga BRILinkers bisa menjadi yang terdepan dalam pembangunan dan UMKM Indonesia,” ujar Erick.

Pada kesempatan yang sama, Amam Sukriyanto, Direktur Usaha Kecil dan Menengah BRI, menambahkan bahwa Agen BRILink memenuhi kebutuhan layanan perbankan masyarakat, terutama pada kebutuhan terpencil. Agen BRILink berperan dalam mewujudkan sharing economy bagi masyarakat, sejalan dengan visi BRI menjadi champion inklusi keuangan dan fokus eeeco-diesystems BRI.

Agen BRILink merupakan bagian penting dan tidak terpisahkan dari implementasi strategi BRIvolution 2.0. Penguatan peran dan tata kelola Agen BRILink menjadi fokus kami untuk meningkatkan kualitas Agen BRILink dalam melayani masyarakat yang memberikan manfaat nyata dengan prospek dekat dengan kerabat,” ujar Am.

Pada acara ini secara resmi diluncurkan komunitas BRILinkers yang mewakili komunitas agen BRILink dan peluncuran aplikasi BRILinkers secara terbatas. Forum ini dibentuk untuk mendukung pertumbuhan bisnis Agen BRILink dan sebagai media informasi, edukasi dan promosi untuk meningkatkan kapabilitas Agen BRILink.

Lebih rinci, Amam menambahkan “Brilinkers” dibentuk sebagai wadah komunikasi, silaturahim dan peningkatan kerjasama antara agen BRILink dengan BRI melalui Asosiasi Agen BRILink, baik untuk berbagi ide, mengembangkan produk dan tumbuh bersama.

Selain itu, BRILinkers “mengoptimalkan jaringan dan kemitraan antar agen BRILink, memperkuat peran agen BRILink dalam pembangunan daerah, memperkuat inklusi dan literasi keuangan di Indonesia dan menjadi inklusif”.

Sementara itu, Aplikasi BRILinkers sendiri merupakan platform pendukung bagi agen BRILink dengan tujuan untuk menstandarisasi informasi, komunikasi, edukasi dan promosi BRILink. Semoga setiap inovasi dan keberhasilan BRI dalam menghadirkan produk/fitur digital dapat meningkatkan manfaat bagi seluruh nasabah dan dalam hal ini khususnya bagi agen BRILink yang kita cintai dan nantikan”, hal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.