Garuda Proyeksikan Angkut 51.000 Penumpang Pada Puncak Arus Balik Lebaran

Garuda Proyeksikan Angkut 51.000 Penumpang Pada Puncak Arus Balik Lebaran

Garuda Indonesia Group melalui maskapai Garuda Indonesia dan Citilink memperkirakan akan mengangkut sedikitnya 51.000 penumpang pada puncak penerbangan mudik Lebaran 2022 yang diperkirakan jatuh pada 8 Mei 2022. Garuda Indonesia Group memperkirakan jumlah penumpang yang terbang pada periode mudik lebaran akan terjadi pada 4 Mei hingga 9 Mei. Mei 2022 diperkirakan mencapai 267.000 penumpang.

Proyeksi tersebut akan bergerak dinamis seiring dengan perpanjangan masa libur sekolah yang diumumkan pemerintah hingga 12 Mei 2022.

Presiden dan Direktur Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan tren pergerakan penumpang sejauh ini masih terlihat dengan proyeksi kenaikan penumpang pada periode mudik Lebaran.

Namun, Garuda akan selalu siap mengambil tindakan proaktif jika terjadi lonjakan pergerakan penumpang kali ini selama masa liburan sekolah diperpanjang.

“Sejauh ini kami perkirakan puncak kepulangan Lebaran akan terjadi pada 8 Mei 2022, dimana Garuda Indonesia Group akan menangani setidaknya 341 penerbangan dengan 51.323 penumpang pada hari itu pada puncak kepulangan di edienlfirdzik” jam wirdzik Jumat (6/5/2022). Untuk itu, lanjut Irfan, Garuda Indonesia terus mengoptimalkan kapasitas layanan penerbangannya, antara lain dengan meningkatkan frekuensi dan mengoperasikan pesawat yang lebih besar di sejumlah rute high demand – Jakarta, Jakarta, Pekanbaru, Jakarta – Jakarta. .

Irfan menambahkan, dengan rata-rata load factor penumpang lebih dari 85 persen pada setiap penerbangan, Garuda menghimbau agar lebih berhati-hati dalam merencanakan perjalanan pada waktu penerbangan pulang pergi. Selain itu, Garuda memperkirakan tren pergerakan penumpang pada arus balik bus Lebaran akan berlanjut hingga 16 Mei 2022, sehingga kesiapan operasional penerbangan tetap optimal.

Termasuk penerapan protokol kesehatan secara konsisten yang memberikan bentuk tanggung jawab dan prioritas bersama untuk memastikan arus balik Lebaran yang aman dan sehat kepada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.