Erick Thohir Resmi Angkat Indah Anggoro Putri Jadi Komisaris Jasindo

Erick Thohir Resmi Angkat Indah Anggoro Putri Jadi Komisaris Jasindo

Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir dan PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia atau Indonesia Financial Group (IFG) selaku pemegang saham PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) mengubah komposisi komisaris di Jasindo.

Reorganisasi susunan komisaris BUMN tersebut tercermin dalam salinan Surat Keputusan (SK) Menteri BUMN Nomor: SK-113/MBU/04/2022 dan Dirut BUMN PT Indonesia Development Materials (Persero) : 005 /KepSir-PS/BPUI /IV/2022 tentang Persetujuan dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris PT Asuransi Jasa Indonesia.

Surat Keputusan tersebut menyatakan bahwa para pemegang saham dengan hormat memberhentikan Agustina Arumsari sebagai Komisaris PT Asuransi Jasa Indonesia. Sebagai imbalannya, pemegang saham mengelola Indah Anggoro Putri sebagai Komisaris PT Asuransi Jasa Indonesia.

Sekretaris Perusahaan IFG, Beko Setiawan, mengatakan manajemen IFG mengapresiasi Agustina Arumsari atas segala pencapaian dan kontribusinya serta menyambut baik kehadiran Indah Anggoro Putri dalam susunan Dewan Komisaris Jasindo.

Terima kasih atas komitmen dan kontribusi Ibu Agustina Arumsari kepada Jasindo. Pada kesempatan ini, kami juga menyambut baik Ibu Indah Anggoro Putri ke jajaran direksi Jasindo,” kata Beko dalam siaran pers, dikutip pada Sabtu, 30 April 2022.

IFG memastikan perubahan komposisi ini dapat meningkatkan kinerja Jasindo. Sebagai bagian dari IFG, Jasindo bertujuan untuk dapat memenuhi permintaan pasar, meningkatkan daya saing dan memberikan kontribusi yang berkelanjutan bagi industri asuransi di Indonesia.

Berikut susunan Dewan Komisaris Jasindo terbaru:

Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen: Ngalim Sawego
Komisaris Independen: Ahmad Fuad Rahmany
Komisaris Independen: Lathifah Shohib
Komisaris : Adi Suryanto
Komisaris: Indah Anggoro Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published.